2009-08-06

cairo dock di ubuntu jaunty

bbrp hari lalu kakak gw dateng dari kalimantan, dia bawa notbuk yang pake linux mint, ditambah sesuatu yg dulu kala pernah gw pasang tapi males masang di instalasi sekarang .. cairo-dock. dulu pernah masang ini sama awm (avant window manager).

pertama kali liat si biasa aja, tapi kok penasaran ya.. akhirnya gw pasang juga tuh cairo-dock.
instalasi sederhana sekale, cuman :
apt-get install cairo-dock
setelah dipake sehari, kok kayanya kurang asik ya.. rencana sore mau aku remove trus aku install manual dari package-nya, ga liwat apt-get karena biasanya kurang update. pas malem sampe rumah kakak gw pas ada, dan trnyata bener cairo-docknya dia beda banget, lebih lengkap. smangkin mantab untuk remove dan install manual.

  1. donlod file di sini https://developer.berlios.de/project/showfiles.php?group_id=8724
  2. Pilih donlod file yang sesuai, untuk notbuk gw pake yg blakangnya i686, cairo-dock_v2.0.8_i686.deb sama cairo-dock-plug-ins_v2.0.8_i686.deb
  3. lgsg sudo dpkg -i cairo-dock_v2.0.8_i686.deb cairo-dock-plug-ins_v2.0.8_i686.deb
  4. setting2 sesuei selera, selesai deh.

hasilnya :


yang perlu dicermati(halah) adalah virtualbox. Setelah dipasangin cairo-dock dan semua fitur2 compiz aku nyalain, tau2 xp-ku yang di virtualbox jadi transparent wakakakaka .. xp-nya jadi tembus pandang gitu, jadi anehlah pokoknya :


solusinya adalah :
1. buka CompizConfig Setting Manager ( kalo belum install, ketik sudo apt-get install compizconfig-settings-manager)
2. di Windows Management, klik Windows Rule kemudian di field "No ARGB Visuals" isikan dengan class=VirtualBox
3. tutup virtualbox dan jalankan lagi
4. selesai

sip deh cairo-dock dah jalan, ntar kalo bikin lambat tinggal diremove lagi.

Tidak ada komentar: