2009-05-12

admin MSSQL diLinux dengan SQuirreL SQL

Walau gua udah pake 100% linux, tapi server-server dikantor, masih pake Win buat njalanin SQL server dan ASP. Biasanya buat manage / edit SQL gua pake Aqua Datastudio, tapi sekarang sudah tidak gratis lagi :(, akhirnya setelah ubek-ubek dan test, gua putusin pake Squirrel SQL.

caranya donlod dulu di http://squirrel-sql.sourceforge.net/

pastikan JRE /JDK minimal 1.5 keatas..

kemudian jalankan programnya untuk install ke dalam system.

untuk plugin MS SQL server gua pakai JTDS
donlod manual di http://jtds.sourceforge.net/

komponen ini yang saya gunakan juga untuk koneksi MS SQL Server ke OpenOffice.org . (Mantab toh.. :D )

Untuk database yang lain lihat direferensi Squirrel SQL. ada banyak kok.



Driver yang lainnya bisa dilihat di menu driver pada Squirrel SQL, support bayar sekali database,
diantaranya PostgreSQL, Mysql, Oracle, Sybase, SAPDB, SQLLite, HSQL, dsb.


Sebagai catatan, karena berbasis JAVA maka agak berat boo .. minimum RAM 1GB




Powered by ScribeFire.



Tidak ada komentar: