2008-04-29

Linux Mint - First Experience

Sejak jatuh cinta dengan Debian Linux, gua nyari sub distribusi Debian , nyoba nyoba semua Linux berbasis debian seperti Mepis , DSL, Ubuntu, FreeSpire, dan yang terakhir Linux Mint.

Gua coba donlod dari Internet, sekitar 600Mb. trus Install, mirip dengan mepis, Live CD kemudian installasi dilakukan Onthefly dari live CD. Gua dapet versi Dyandra.

Tampilannya cukup keren dan Simple, dengan Compiz terinstall secara default.  Jadi Desktop gua bisa berputar-putar :D . Aplikasi standar , openoffice.org 2.3 , GIMP , dsb. Repositorynya diarahkan ke Ubuntu 7.10 Gutsy. Semua devices kebaca ( Gua Pake Compaq Presario B1800 ).

Gua coba install OxygenOffice (Extended OpenOFfice) berhasil dengan sempurna. (Didebian conflict).  Dan yang menyenangkan ada game online SecondLife .

Sampai sini aja, pengalaman dengan linux Mint..

Tidak ada komentar: